World's Book Day

senin, 23 April 2012

mungkin ga banyak orang yang tau kalo hari ini tuh hari buku sedunia. gue juga tadinya gatau sih. hahay. ga sengaja buka kaskus dan dapet berita itu. gue seneng dan appreciate banget sama hal ini.

katanya, hari ini dijadiin hari buku sedunia karena di tanggal 23 april, banyak sastrawan terkenal yang lahir atau meninggal. tapi gue ngga gitu kenal nama namanya. dan kayanya gue juga jarang baca literatur mereka.

nah, yang rada rancu di sini sebenernya pas gue buka website World Book Day: www.worldbookday.com maka yang tertera di situ adalah world book day itu setiap tanggl 1 maret. lah? si kepriwe? ya udah, ga usah diambil pusing, ambil aja hikmah dari hari buku sedunia itu sendiri!


dari kecil kita pasti diajarin baca. yah, mungkin buat sebagian orang baca itu ga penting, contoh mungkin buat orang orang jadul yang masih buta huruf. tapi gue sendiri nyadar banget kalo baca itu penting banget. dari membaca aja, lu bisa tau, kaya gimana dunia di luar kehidupan lu yang biasa. baca bisa bawa mood lu juga. kalo lagi baca novel/cerita sedih, bisa jadi nangis. atau kalo baca humor, seenggaknya ketawa dan itu bisa bikin kita rileks. so, baca itu banyak manfaatnya kan?

kadang gue suka bingung sama orang yang ga suka baca. why? is it wasting your time? don't you enjoy your reading? kalo pusing sama tulisan banyak, lu bisa baca komik. komik ga buruk kok. dari situ lu bisa dapet kebudayaan luar negeri terutama jepang, amerika, sama sebagian eropa yang suka bikin komik. bahkan kadang ketika salah seorang komikus menampilkan gambar Indonesia yang tepat dengan gambaran negeri ini dan indah, lu bakal merasa bangga. kalo ga doyan baca komik, pusing harus mulai dari kolom mana, masih banyak novel yang jalan ceritanya juga ngga rumit. so, what's your another reason to not read your book?



Daaan hari ini gue baru beli buku. Emang buku ringan sih. Satu novel dan satu komik. Seenggaknya, gue sangat menikmati saat saat gue baca buku.
At last, enjoy your readings, enjoy your books!

Tidak ada komentar: