RAFTING ceria

raftingnya sih tanggal 6 mei 2012


pertama liat advertismen itu serius excited banget. pas liat tanggalnya dan nyocokin sama jadwal... DAFUQ. sebelum OSCE.

ok. malem sebelum berangkat rafting. berarti malam minggu. *eh whaaaat??!* gue sms zita dulu sebagai anak osipital (mapala). gue sms, masih boleh ikut ga, daftar dadakan soalnya gue tadi liat jadwal ujian dulu. berhubung ujian gue selasa, kaga ngapa dah seneng seneng dulu hari minggunya. terus kata ketuanya via zita, udah ga bisa. ya udahlah ya. ngga jadi ikut berarti gue.

paginya, gue ada janji kumpul repisi PA (patologi anatomi) sama kelompok jam 8. gue bangun jam set8an. eh taunya ada jarkom yang kumpul perwakilan aja. ya udaaaaah gue dengan malesnya siaaaap lanjut tidurrrr

dan android gue teriak

telepon dari ijal, selaku ketua mapala. ada apa ini?? apa dia mau bilang, pay lo ngga bisa ikut? well.. gue angkat. dan...
"Pay jadi ikut nggaaak??!" begitulah. gue kaget.
"Kata zita kaga boleh cuy! kepriwe kieee??! mauu ikuuuut!" jawab gue, panik.
"Boleh paaay! udah cepetaan!" kata ijal.
"Baru bangun iniiih! belom mandi belom nyiapin apa apaaa!" buru buru bangun gue.
"Udah ga usah mandiii! cepet yaa! 15 menit ditunggu." penawaran pertama.
"Hah? okeeeh!"
"10 menit deh pay!" penawaran terakhir
"HAH??! anjriiit. iyaaaah!"

gue langsung buru buru kabur ke wc, mandi seadanya, beres beres bawa baju ganti udah ditelepon lagi. "udah belom pay?" "Lagi beresin baju ganti!" "Cepetaaaaan!" Ok. makin kebut bin kilat. masukin roti buat sarapan. kaga bawa minum. bodo amat. sunblock lupa. untung baju ganti kebawa lengkap. ditelepon lagi. "Upaaay!!!" "Iyaaa udah mau berangkaaaaat!!!" buru buruu loncat ke motor, ngacir ke kampus.

mereka udah siap di dekanat. dan ternyata emang gue paling terakhir.

ok. masuk bus dan duduk belakang supir. isinya kebanyakan 2011. dan gue baru nyadar kalo 2010 cuma bertiga. gue, ijal, didi. bah! berarti ceweknya gue doang. ok. terima aja. ga mungkin juga gue minta turun dan gajadi ikut. bisa diamuk massa.

selama di perjalanan, gue sarapan terus liat liat pemandangan dan yang lainnya... tidur. gue ga bisa tidur. ya iyalah gue baru bangun! -,-

ternyata eh ternyata ntuh tempat rafting adalah tempat waktu gue, lia, zatin, agis, eka, kesasar mau ke dieng. hahahay.

dan itu jauh

sampe di sana, awalnya nyasar dulu. salah masuk tempat rafting. harusnya di seberangnya. dan kata anak osipital, mereka udah dua kali nyasar ke tempat yang sama *tepok jidat*

nyampe di tempat yang BENER, pada langsung kabur ke WC. di sinilah gue baru nyadar kalo ternyata di bus satunya penuh berisi mhs 2009. woookay. sip. banyak yang gue kenal. seenggaknya gue masih ada temen ngobrol.

nama tempatnya yang bener: BANYUWOONG RAFTING.

berhubung gue lupa foto lanskap tempatnya pas awal rafting, gue kasih poto yang ahir rafting ajalah ya. yang penting keliatan sungainya.


(di foto air keliatan tenang karena emang udah hilir. pas di tengah sungai sih ajib!)

terus kita nunggu dulu sekitaran setengah jam. nunggu perahu dari hulu sungai. pas perahunya dateng, baru kita siap siap. tas ditaro di penyimpanan. berikut sendal jepit gue. harusnya gue pake sepatu. berhubung disuruh ijal pake sendal, yaudah gue pake sendal. taunya ZONK. garagara pake sendal, gue harus nyeker ke perahu karena kalo tetep dipake, khawatir sendal gue hanyut. mending gue sakit sakitan dulu ga pake sendal daripada pulang kaki hampa ga ada alas kan?

ke hulu naik mobil. kaya angkot. bahkan lebih sengsara dari itu.

sampe di hulu, berbagi kelompok. gue nyelonong aja ikut kelompok 2009. isinya ada mas raja, mas mas 2009 gatau namanya, mba ussy, mba rahmi, sama senior 2006: mas hanung.

sebelum naik perahu, briefing dulu. betulin pelampung, betulin helm, dayung kanan, dayung kiri, gue cuma bengong. ahirnya briefing rampung, saatnya ke sungaaaaay!

woah. perahu sudah siap. tinggal masuk. aku duduk samping mba ussy. di belakang mas raja dan di depan mas hanung. dari awal seru teriak teriak. tapi lama lama capek teriak. gue kasih foto aja ya


mulai asik jeramnya (gue yang pake krudung biru)


meluncuuuuur..


shower time


ditelan jeram

di tengah jalan mulai laper. maka, setengah perjalanan kita berenti dulu. minum air kelapa ditambah mendoan. lumayaaaan..


setelah kenyang, berangkat lagi. di setengah perjalanan terakhir, jeram mulai tambah heboh. asik banget. para awak kapal di perahu yang gue tumpangi, juga udah semangat dayung karena udah diisi mendoan. bwahahahaha. dan gue mulai terancam...

mas mas perahu sebelah hampir mencoba menjatuhkan gue. untung insting gue cepet dan gue keburu nengok sebelum dia berhasil menceburkan gue ke sungai

mas hanung hampir mendorong gue jatuh dari kapal pas gue lagi bengong tapi untungnya dorongan dia ga terlalu kuat dan gue ga nyebur

sayangnya mas mas fotografer kayanya udah tidak beroperasi di sesi kedua ini sehingga foto fotonya tidak ada!

pas udah deket tempat tujuan hir, alias kembali ke tempat Banyuwoong rafting, mulai pada kebelet. tambah semangat dayung karena SEMANGAT TOILET.

untunglah nyampe duluan dan buru buru mandi sebelum antrian panjang terjadi. gue sih ganti baju doang. boro boro bawa peralatan mandi. bawa daleman lengkap aja udah sukur!

dan inilah foto beberapa saat sebelum pulang


gue diantara kakak kakak 2009

dan berahirlah rating hari itu. pas di bus, gue change tempat duduk di antara 2011. karena jelas, gue gabisa ajak pak supir ngobrol. mending gue ngobrol sama 2011.

dan gue sangat menikmati hari itu. pengalaman yang asik, perdana nge-rafting dan sendirian pula. hahahaha.

emang hidup bakal lebih indah kalo kita bisa tetep happy menghadapi situasi apapun! enjoy our life!

Tidak ada komentar: