WAHAM

sabtu, 16 Juni 2012

waham? sebagian orang mungkin ngga tau artinya.
waham itu keyakinan tentang sesuatu yang ngga sesuai aslinya. mungkin mirip dengan bentuk dari DELUSI dan ini semua adalah suatu tanda dari SCHIZOPHRENIA. kalau kata yang satu ini mungkin udah banyak yg tau. ya. Schizophrenia=gila.





kenapa tiba tiba gue bahas ini? karena gue baru aja menyadari bahwa gue ternyata punya WAHAM itu. gue udah bisa menciptakan dan merasakan DELUSI. dan gue bakal tambah shock kalau ternyata gue beresiko schizophrenia..

astaghfirullah..

untungnya masih ada tanda tanda schizophren lain yang gue ga punya. seperti dikutip di WIKIPEDIA:

Indikator premorbid (pra-sakit) pre-skizofrenia antara lain

ketidakmampuan seseorang mengekspresikan emosi: wajah dingin, jarang tersenyum, acuh tak acuh.

Penyimpangan komunikasi: pasien sulit melakukan pembicaraan terarah, kadang menyimpang (tanjential) atau berputar-putar (sirkumstantial).

Gangguan atensi: penderita tidak mampu memfokuskan, mempertahankan, atau memindahkan atensi.

Gangguan perilaku: menjadi pemalu, tertutup, menarik diri secara sosial, tidak bisa menikmati rasa senang, menantang tanpa alasan jelas, mengganggu dan tak disiplin.


image from medic4health.com

gue masih bisa ber-emosi. gue masih bisa komunikasi walaupun terkadang sulit (oh damn), dan gue masih bisa merasa SENANG. itu yang paling penting.

thanks Allah, kalo ternyata gue ga schizophren. tapi jelas gue mengalami DELUSI. yang cukup parah.

gue ga bisa ngasih tau waham gue apa. yang pasti ini udah terjadi berulangkali.

dan gue harus bisa ngobatin diri gue sendiri. gue harus menghilangkan waham ini. gue harus berusaha mengalahkan delusi ini agar gue bisa membedakan mana realita mana ilusi yang gue ciptakan sendiri.

please please oh so please,
hilangkan DELUSI ini dari pikiranku ya Allah.. Amin ya Rabbal alamiin!

Tidak ada komentar: