Mom and Daughter

cuma curhatan kecil tentang beberapa hari belakangan ini.

gue baru dari Karimunjawa buat liburan. harusnya sih gue bikin postingan tentang gimana perjalanan gue ke Karimunjawa ya, tapi mungkin being travel-blogger emang bukan jalan gue. selalu gagal kalo mau bikin postingan tentang travelling. ga bakat kali.

rencananya, abis liburan, sehari setelah sampai di kos--cuma buat naro cucian kotor heu--gue niat buat langsung balik ke bogor. what else am i going to do in this place? gue udah ga kuliah. pengangguran, ngapain juga di kos? mending pulang.

tapi ternyata, rencana berubah karena banyak hal. gabisa gue jelasin kenapa, tapi yang pasti gue jadi harus ngedekem dulu di kosan untuk beberapa hari baru bisa pulang ke bogor.

h+1 after liburan selesai, gue masih sehat di kosan. masih bisa kesana kemari sendiri, beres beres kamar. hari kedua gue mulai ngerasa ga enak badan. then, mom sent me a text..

pay, ibu sakit nih. coba upay pulang kemaren ya, ibu jadi ada temennya di rumah

saat itu juga gue marah banget sama diri gue sendiri. dafuq. tau gitu mending gue tetep ngejalanin rencana semula buat pulang sehari setelah liburan usai. gue beneran langsung nangis baca sms ibu kaya gitu. kesel banget, gue ga akan bisa maafin diri gue sendiri kalo sampe terjadi apa apa sama ibu dan gue ga bantuin, padahal harusnya gue bisa berada di sampingnya.

hari itu juga kesehatan gue langsung drop. besoknya, hari ketiga setelah liburan, gue demam tinggi. lemes banget. nyari makan sendiri aja hampir hampir ngga sanggup. minum obat seadanya. seharian gue cuma tiduran. pusing dan lemah banget rasanya.

malemnya, gue sms ibu tanya keadaannya, udah sembuh belum? saat itu, setelah seharian tidur dan minum obat, gue udah ngerasa enakan sedikit. terus ibu telepon. ibu bilang juga udah enakan. masih agak pusing tapi suaranya udah ngga lemah. abang gue udah pulang dari tugas kerjanya jadi bisa nemenin ibu di rumah. gue langsung lega banget dengernya. alhamdulillah...

then, gue tersadar. so, the bond of mother and daughter really exist. saat ibu sakit, gue sakit. dan saat gue udah enakan, ibu juga udah enakan badannya. amazing.

walaupun terpisah jarak yang sebegini jauhnya, gue sama ibu tetep bisa merasakan satu sama lain. and this is something we can called... A REAL LOVE.


Tidak ada komentar: