Dibonceng Duo Chairmate!?!!??!

Jumat, 3 April 2009
Sebenernya upay udah janjian sama Bibah mau ke toko kue di gunung batu. Berhubung upay tidak tau dan akhir-akhir ini kemampuan otak upay menurun (makanya upay nggak bisa baca denah yang dibikinin bibah pertama kali), jadi Bibah anterin! (Makasih ya Bibaaah sayaaang!!!) Ternyata eh, ternyata... Jam 1 siang Jumat itu, bibah mau ke dinas dalam rangka membantu panitia SSP! Dan upay nggak enak mau cabut pas akhir mentoring! Soalnya udah cabut duluan pas awal mentoring buat makan... :p (Maaf mba Ajeng!!!)

Akhirnya bibah bikin denah. Dan kali ini upay mengerti!!! (uwow... uwooooow...) Hurraaay! Abis mentoring, upay shalat dulu. Abis shalat ke sekret naro tas. Terus nelepon Hazmi minta anterin ke toko kue (biar nggak ngongkos niatnya sih! :p). Eh, udah tiga kali ditelepon nggak diangkat-angkat! Hadoooh! Gimana ini urusan?! Mana upay udah janji ama Qwill bakal ke toko kue hari ini. Lagian nggak enak nunda-nunda terus. FORKIS tinggal dua minggu lagi!!!

Nah! Ada ale tuh di depan masjid! Bawa motor nggak ya? Upay samperin. “Le, sibuk ga?” tanya upay. Ale Cuma nunjuk-nunjuk lambang Panssera sambil senyum-senyum. Duuh... “Bawa motor ga?” tanya upay lagi. “Nggak punya...” Haah?!?!?? Yah elah... mampus upay... Terus ketemu Bibah! “Bibh... ke toko kue sama siapa ya?” tanya upay dengan tampang melas. “Hazmi?” “Nggak bisa ditelepon...” “Ale noh? Minjem motor temennya aja. Ntar lu bayarin bensin...” “Sibuk...” “Listyo?” Upay ngangkat bahu tanda nyerah.

“Coba dulu...” “Lu yang nanya sono. Cape bibh...” Upay ama bibah nyamperin anak-anak Panssera yang lagi pada sibuk bikin lambang buat dekor SMANSA day. “Ioo, lagi sibuk ga? Temenin upay ke toko kue dong...” ujar Bibah, to the point. Dan Ioo...

SETUJU! Siip!!! Akhirnya ada yang nganterin jugaaa! Bagus! Bagus! “Noh! Daah, Upay! Maaf nggak bisa nganterin!” Bibah langsung pergi. “Nggak papa! Makasih Bibh!”
Ioo ke sekret ngambil kunci. “Nih denahnya. Di pasar gunung batu, Ioo...” upay ngasih denah bikinan bibah ke Ioo. Ioo loncatin tembok ke tempat parkir motornya. Bujet dah! Upay pake rok jadi tidak bisa mengikuti caranya....

(ehm... di bagian ini ada yang di-skip aja. Nggak enak ngetiknya.... menyangkut hubungan buruk... upay... dengan... piiiiiiiip)

Di parkiran, Ioo siap-siap dulu. Ah, naeknya di tempat yang legaan dikit deh. Jadi upay ke lapangan parkir yang agak luas.

Eh ada di puti di lantai dua yang lagi ngobrol sama Ishal di lantai satu. Oh iya! Puti kan seksi konsumsi FORKIS juga! Sekalian nanya deh! “Putiii!!! Gw mau mesen kue sekarang!!! Yang buat murid berapa dus siiih?!” teriak upay. “Nggak tau gw! Tanya Nuy aja!” jawab Puti. Yah udah deh...

“Paaay!!!” Euh suara si Ioo. “Gw ke sana bentar yak!” serunya. Upay ngangguk-ngagguk aja. Dan Ioo langsung loncatin tembok menuju tempat anak-anak Panssera. Upay nyamperin Qoqon yang lagi nunggu mau ke NF. “Gw mau ke toko kue nih Qon...” cerita upay. “Eh! Beliin gw kue dong, Pay!” bales Qoqon. “Lu pulang jam berapa?” “Jam delapan!” “MMH! Basi, Qon!!! BASI!!!” ya eyalah. Mau jam delapan pagi (besoknya) atau delapan malem juga kue itu bakalan basi! “Sebenernya NF bentar tapi gw mau nonton dulu...” “Yeuuuh...”

Eh, si Ioo udah balik ke motor tuh. Samperin dah! “Udah, Ioo?” tanya upay. Si Ioo Cuma ngangguk aja. Oke deh. Upay jalan dulu sampe ke tempat yang legaan. Si Ioo nyamperin pake motor. “Naek, Pay...” “Ntar, nanjak dulu aja sono...” Setelah Ioo nyampe ke tempat yang legaan, baru deh upay naek! Sebelomnya, Ioo nitip dompet dulu. Upay naek dengan cara agak lebay biar cepet. Hahaha! (Maap ya Ioo!!!). waduh, pegangan apaan ya? Kalo pegang belakang motor, jadi kaga enak banget gayanya. Megang ujung baju kokonya Ioo aja deh! Hahahah! Yang penting nggak nyolek orangnya kan? :p

Setelah naek, berangkaaat! Pas nyampe depan SMANSA, upay nelpon Nuy nanyain jumlah kue yang akan dibeli (ternyata saat itu Bibah manggil upay tapi upay nggak nyadar gara-gara sibuk nilpun :D). Eh, pas nyambung, kata Nuy nggak kedengeran! Disms aja deh. Langsung delivered...

Nyampe depan PJM, si mas nelpon! Weleh... “Pay, udah mau pulang blom?” tanyanya. “Belom! Lagi beli kue, Mas!” jawab upay kenceng-kenceng. “Ya udah ah...” “Mas pai di mana?” Ditutup... Hueeh... Abis gitu upay nelpon Nuy lagi karena kaga dibales-bales. Upay takutnya tukang kuenya langsung minta jumlah kue yang mau dipesen. Terus kata Nuy, dia juga nggak tau berapa. Ya udahlah... Semoga aja boleh nanya doang ama tukang kuenya!

Di depan pom bensin, ada PDIP lagi kampanye. Oh yeaah... jadi lamaaa!!! Kesel baaanget! Mau nggak mau jadi lama jalannya. Di pertigaan gunung batu, upay ngasih tau Ioo lagi kalo kita mau ke pasar gunung batu. Kali aja lupa. Hehehe... 

Ioo pasti tau pasar gunung batu di mana. Karena kalo nggak salah rumahnya di Ciomas... (eh, bener nggak ya? Sok tau si upay! Kaya dukun!). jadi upay nggak usah ribet lagi nyariin di mana tuh pasar gunung batu. Pas nyampe, Ioo nyari tempat yang pas buat muter dan masuk ke pasar (laen lagi sama Hazmi. Baca aja terus!).

Setelah parkir, upay balikin dompet Ioo. “Gw nggak ikut ke dalem, yak!” ujar Ioo. “He-emh. Lagian emang nggak di dalem.” Upay clingak-clinguk ngeliat pasar. Duuuuiiing... Upay lupa yang mana toko kuenya... Dengan tampang cangak, upay nanya, “Toko kuenya yang mana ya...?” “Tuh! Keliatan dari sini!!!” Ioo nunjuk-nunjuk ke arah toko kue. Oh iya!

Upay langsung ke toko kue. Pas nyampe depan, keliatan ada dua toko kue!!! Aduuuh! Yang enak yang mana ya??? Yang kata Bibah yang mana ya?!! Upay udah cemas banget waktu itu... dan pas lebih deket lagi ke arah toko kuenya...

Ternyata tokonya Cuma satu. Cuma disekat doang ama tiang di depannya jadi keliatannya ada dua tokonya. Dasar upay begooooo!!! Sambil nyengir-nyengir karena geli sendiri dengan kebodohan sendiri, upay ngedatengin penunggu toko. Ibu-ibu. Upay nanya-nanya kalo mau mesen gimana. Ternyata si ibunya kaga tau. Upay disuruh ngomong ama yang bapak-bapak. Nah, si bapak-bapak itu lebih pinter! Upay ditawarin berbagai macam jenis kue tradisional yang ribet!!! Dan upay Cuma cangak doang. Diem. Tidak berkata apa-apa. Karena tidak mengerti apa-apa. Setelah si bapak selesai menyebutkan kue-kue tradisionalnya (panjang lebar), upay dengan cangaknya nunjuk dadar gulung di depan muka upay, “Pak, kalo yang ini aja gimana? Enak ga...??”

(aduuuh! Ni anak! Daritadi aja dong kalo maunya dadar gulung! Udah cape-cape gw ngomong panjang lebar nyebutin kueeeh!!!) mungkin begitu kata hati si bapak. Kalau upay yang jadi si bapaknya sih pasti gitu. Hehe...

Akhirnya si bapak nulis isi perdus (setelah upay nanya, “Pak, bisa perdus ga?” dan ternyata bisa!!! Kenapa nggak daritadi aja ya nanyanya? Dasar bolot si upay!). terus katanya upay disuruh balik lagi besok. Oke deh. Upay beli kue-kue yang ditulis si bapak satu-satu biar jadi tester. Nggak semuanya ada sih. Tapi lumayanlah. Lumayan bisa bikin upay muntah kalo makan sendiri (banyak kuenya!!!). “Makasih banyak, Pak!” ujar upay setelah membayar kue yang dibeli dan berbalik pulang dengan riang karena masalah ngecek kue selesai! Eh, si bapaknya manggil lagi. “De!!! Tanggal sembilan ama sepuluh libuuur!” “Haah?!! Emang bukanya kapan aja, Paaak?!” (Upay dengernya Cuma “libuuur” nya aja. Kayanya emang bener upay harus pergi ke dokter THT). “Tanggal sembilan ama sepuluh libuuur!” ulang si bapak, “Kan mau nyoblos!” Ooooh... Upay nyengir... “Iya! Makasih paaak!!!” terus balik jalan lagi...

Karena baru aja mikir lama, upay jadi tambah bolot. Upay bingung ngeliat tempat parkir... Tadi Ioo parkir di mana ya...? aduuh... Kok banyak mobil! Tadi belom, perasaan! Waduuuh! Jangan-jangan si Ioo ninggalin niiih!!!

Pas nyampe tempat parkir motor, tampaklah Ioo sedang menunggu. Dipikir-pikir, ya iyalah si Ioo parkir di tempat parkir motor! Dan tadi upay ngeceknya di tempat parkir mobil! Duuuh!!! Kebegoan merajalela di otak Upaaay!!!

Pas ngeliat upay, Ioo langsung make helm. “Maap Ioo! Lama!!!” seru upay. Ioo muterin motor dulu. Terus tiba-tiba ada preman dateng. Preman itu berdiri di depan upay. Nih preman ngapain sih? Upay kan bukan pedagang! Masa mau ditagih duit? Buat apaan? “Ioo mau nitip dompet lagi nggak?” tanya upay. “Nggak...” Tapi Ioo ngerogoh kantong. Kayanya nyari duit. Dengan superbegonya, upay nanya kenceng-kenceng, “Ioo ngapaiiin sih???” Padahal preman itu DI DEPAN upay!!!

Ioo tidak berkata apa-apa. Mungkin karena menyadari kebegoan upay, dia langsung aja ngasih seceng ke preman itu. Upay baru nyadar. Oooh!!! Bayar parkir toooh!!! Hahahah!! Dasar bego si upay! Abis bayar parkir, baru upay naek ke motor. Terus berangkat balik ke SMANSA! Ioo keluar dari pasarnya caranya pinter. Udah biasa kali ya? Hahaha...

Di jembatan merah, ada PDIP kampanye lagi. Adoooh... terpaksa berenti. Udah gitu ada dangdutan. KENCENG parah!!! Ioo sih enak pake helm!!! Nah, upay gimana?!!! Mana polusi baaaaaaaaaaanget!!! Emisi gas buangnya bisa membuat ozon bolong lebih besar tuuuh! Paraaaah!!! Upay jadi bingung. Mau nutup kuping tapi bau asap knalpot. Kalo nutup idung doang, bising banget. Aaah!!!

Pas nyampe di Merdeka, untungnya udah agak reda. Dan untungnya lagi, nggak macet! Di Paledang, Ioo belok masuk ke Paledang. Pinter banget! Berarti udah biasa banget nih orang! Emang biar gampang harusnya lewat situ. Jadi di depan SMANSA nggak usah muter dulu. Langsung masuk. Siip!

Nyampe di SMANSA, ternyata parkiran depan penuh. Jadi harus nunggu mobil yang mau masuk dulu. Terus ketemu Dwi, Djirjize, dsb. Dsb. Dsb... Si Dwi ngeliat upay sama Ioo dan langsung... “Deuuh... deuuh...” Tapi yang ada di pikiran upay adalah: si Dwi kan doyan makan! Jadi tester aja deh!

“Wi, mau kue nggak?” “Mau pay! Sumpah demi apa gratis?” tanya dwi. “Iya ambil aja!” “Dua boleh?” “He-euh!” Dwi ngambil yang enak-enak semua! Lemper ama pastel! “Eeh parah gila!” seru upay! Yang enak diambil semua. “Woy, buruan! Lu ngalangin jalan!” seru Djirjize. Ioo langsung tancap gas setelah Dwi ngambil kue.

“Ioo, gw turun di mana?” tanya upay yang bodoh. “Terserah lu mau turun di mana!” Iya juga sih. (Nggak mungkin kan Ioo ngusir upay, “Turun sana lu!” gitu...) “Ya udah deh, di parkiran aja...” bales upay. Ioo berenti di samping ruang meeting. Upay turun terus bayar parkir tadi. Gantiin uang Ioo. “Nih Ioo. Makasih yaa!” Terus Putri (Inkasi) lewat. “Teh upay!!! NGOJEK ya?!” “PARAAAH!!!” bales upay keras-keras sambil keketawaan. Si Ioo langsung ngacir ke tempat dia parkir motornya tadi. Terus upay ketemu puti sama dponk! Dan mereka upay suruh nyoba kue! Dan katanya enak! Syukur alhamdulillah!!!

(eh, emang si Putri nggak tau kalo Ioo tuh anak DKM, Inkasi pula dan KASUBDEP Al-Misbah? Waduuuh... Nggak keliatan kali ya? Pake helm... :D)

Oke. Cukup sekian. Well, saatnya menceritakan yang satunya.

Sabtu, 4 April 2009
Pagi-pagi upay ke sekolah karena ada kumpul inkasi sama kumpul FORKIS. Pas nyampe di sekolah, ternyata kumpul FORKIS nggak ada ruangannya dan kumpul DKM, Haikalnya udah keburu ikut Topping. Hahaha! Akhirnya beli teh poci dulu ama Icadyra terus ke sekret. Di sekret, bantuin Tuti ngelipet kaen dekor SMANSA day terus ketemu Bibah (lupa ngapain ama Bibah). Terus kumpul MPK.

Di depan xi ipa 5. pas rapat dibuka upay lagi baca majalah Ieda. Beberapa menit kemudian, anak-anak bubar dan upay cangak. “Emang rapatnya udahan?” tanya upay sambil cangak. “Kemana aja paaay?!!!!” tereak Zanda. Hahaha! Parah banget upay! Rapat Cuma numpang baca majalah!

Terus MP (Mentoring Plus). Upay cerita-cerita ama Bibah tentang pengalaman dibonceng motor sama Ioo dan kebodohan-kebodohan upay sepanjang perjalanan itu. Nah! Di situlah upay baru inget kalo upay harus balik ke sana buat mesen kue! Nggak enak kan mau minta tolong Ioo lagi. Dia bukan anak MPK. Mau nggak mau harus minta tolong Hazmi lagi. Duuh... si Hazmi di mana ya...?

Upay lagi ada di mesjid. Terus ketemu Siti. Terus Siti nanya, “Pay liat Hazmi nggak?” Yiaaah! Ini lagi dicari orangnya (asik! Hazmi wanted!!! Hahaha! Ieeekh... :p)! Akhirnya diputuskan, ditelepon aja deh Hazmi-nya. Untungnya diangkat (sekarang bawa handphone toh! Kemaren kan nggak bawa! Udah ditelepon tiga kali nggak bisa! Hari itu handphonenya berubah jadi housephone katanya...)!

“Mi! Lu dimana?” “Di masjid!” Yiaaaah! Bujet daaah!!! “Anterin gw ke toko kue!!!” “Iya! Iya!” udah. “Pay! Ngomong ama siapa?” tanya siti. “Ama Hazmi!” “Tuh kaaaan!!!” kata Ndu pada siti. Mungkin Ndu udah ngira upay nelpon Hazmi tadi.

Terus iseng-iseng liat ke bawah... eh, ada Hazmi. Ngapain juga nelpon kalo orangnya di luar masjid??!!!?! Kirain di dalemnya!!! Kan kalo di dalemnya upay nggak bisa teriak-teriak dari balkon masjid! Eeeuh!!!

“Mi! Ntar temenin gw beli kue!!!” teriak upay. “Jam berapa?” “Jam satu-an!!!” MP selesai jam satu biasanya. Kan dua jam. “Gw ada latian nasyid!” “Ah! Nggak penting!!! Anterin gw pokonya! Mau mesen kue buat FORKIS niiih!!!” Parah banget. Padahal nasyid termasuk tanggung jawab Inkasi juga (kan ada Dea di Inkasi. Yang suka ngurusin nasyid). Hahaha! “Parah gila!!!” tereak Hazmi, “Iya deeeuh... Di mana sih?” “Di Gunung Batu!” “Hah di mana tuh?!” iya juga ya. Hazmi kan rumahnya di Cibinong nun jauh di sana. “Ikutin angkot 03 ntar!” Hazmi ngangguk-ngangguk. Siip deh! “Jangan ngebut lo Mii!!” ancam upay.

(MP nggak usah diceritain banyak. Nggak nyambung ama judul posting soalnya! Cuma Qodoya doang. Tapi seru baaanget!!! Membicarakan tentang SAKIT HATI. Dan sebaiknya, kata teh ira, JANGAN DIMAAFKAN dulu sampai yang menyakiti mau BERUBAH. Karena kalau dimaafkan, berarti bisa jadi pernyataan maaf dari yang tersakiti menjadi TIKET bagi yang menyakiti untuk MENGULANG KESALAHAN LAGI. Gitu! Oke teh ira! Ide bagus! Itu yang upay cari selama ini! Hahaha! :D )

Kembali pada pengalaman bermotor-motor ria. Abis MP (jam satu lewat dikit), upay ke bawah mushola akhwat. Eh, ketemu aii!!! Huwooow! Terus Aii narik upay untuk bertemu... Hazmi. “Upay dicariin Hazmi!” ujar aii. “Ya, bentar-bentar Mii!” Upay masuk ke masjid lagi sama aii karena upay belum pake sepatu! Hahaha!

Setelah pake sepatu, upay ke sekret. Ngambil dompet. “Yuk, Mi!!!” seru upay pada Hazmi yang lagi duduk depan masjid. Hazmi markir motor di lapangan parkir. Bukan yang di tempat parkiran berubin putih seperti Ioo. Jadi lebih gampang naeknya. Baru nyampe deket tanjakan, Hazmi dipanggil temennya. Hadooh... Nunggu dia ngobrol dulu deh, bentar...

Abis ngobrol baru si Hazmi muterin motor. Hazmi bawa tas! “Mi, nitip dompet!” Upay ngasih dompet. Hazmi taro di tasnya. Terus dia ngasih helm. Upay yang memang sudah sangat menurun fungsi otaknya, bertanya, “Buat apaan nih, Mi?” “Ya buat dipake di kepala lah!!! Masa dipake di kaki?!” seru Hazmi. “Eh iya juga ya...” Helmnya langsung upay pake sambil nyengir-nyengir goblok.

Terus Hazmi naek ke motor. “Asik! Bisa biasa aja nih naeknya!” seru upay seneng karena upay pake jeans saat itu. Jadi nggak usah duduk miring kaya cewek! Siip banget! Upay injek sadelnya terus pegangan di pundak Hazmi biar bisa naek (eh, Mi... nggak pegel-pegel kan, pundaknya upay teken?! Masa anak Taekwondo nggak kuat nahan tekanan tangan anak BKC yang udah, sejak empat tahun yang lalu, vakum?!). Dengan lebaynya Hazmi hampir rubuh ke arah sadel yang upay injek. Serem parah...

Upay duduk di motor dengan santai. Mm... pegangan apaan ya? Pegang jaketnya aja dah. Lha kok ini kaga jalan-jalan si Hazmi? Kan udah selesai naeknya! “Mi! Udah MI!!!” seru upay. “Oh, udah!!!” Langsung tancap gas. Yah elaaah...

Baru nyampe depan SMANSA, Hazmi nanya, “Ikutin 03 kan pay?” “Iya! Noh ke sono!” jawab upay sambil nunjuk jalan depan BM. Untung Hazmi kaga ngebut-ngebut amat. Rada macet dikit di deket stasiun soalnya. Hahaha...

Baru nyampe depan PJM, hazmi udah nanya, “Mana pay?” “Belom masih jauh! Lurus aja!” jangan belok ke arah angkot 07 maksudnya. bujet dah ni orang! Ntar juga dikasih tau kalo udah deket kali! Hadooh, hadooh...

Sepanjang perjalanan, upay ngebayangin kembali betapa gobloknya upay saat dikasih helm ama Hazmi. Jadi pingin ketawa ngakak tapi nggak enak. Ntar disangka gila lagi! Naek motor ketawa-ketawa sendiri! Aduh, nggak nyangka, upay bisa sebego itu. Ya eyalah helm dipake di kepala! Pake nanya buat apaan! Hadoooh...

Nyampe pertigaan gunung batu, upay tereak, “Lurus Mii! Ke kanan!!!” (Untungnya Hazmi ngerti karena perintah ini aneh sebenernya. Kalo lurus, Hazmi bakalan nabrak taman pertigaan atau nabrak rumah orang. Yang bener harusnya belok kanan aja.) Hazmi belok kanan. Kalo Hazmi tau, sebenernya saat itu udah nyampe di Gunung Batu. Upay clingak-clinguk nyariin pasarnya. Kalo sama Ioo mah nggak usah. Kan dianya udah tau. Tapi kalo Hazmi kudu dikasih tau.

Nyampe depan pasar, upay langsung tereak, “Tuh! Pasar Mi!!! Keliatan, kan?” Hazmi langsung belok!!!!! Nekat banget nih orang!!! Padahal pasar ada di kanan jalan dan daritadi upay ma Hazmi ada di kiri jalan karena di kanan jalan, arus lalu lintasnya beda! Asli! Parno banget takut ketabrak! Kalo langsung belok kan berarti dia nentang arus jalanan di kanan! Aduuuh!

Nyampe di pasar, Hazmi langsung parkir. Pas motor udah berenti, upay buru-buru turun. Terus lepas helm. “Nih, Mi! Dompet upay mana?” upay ngasih helm ke Hazmi. “Bentar!” dia turun dulu. Buka helm dulu. Aduh, ribet ama sih nih orang? Baro naro helm upay. Oh, dia mau ikut ke toko kuenya toh. Baru sembari jalan, dia ngasih dompet. “Punya pulpen ga Mi?” tanya upay karena upay salah nulis. Tadinya mau mesen 80 dus kue buat murid tapi kata Nuy 75 aja. “Ada.” “Pensil?” “Ada.” “Penghapus?” “Nggak ada.” “Yah, ngapusnya pake apa dong?” (kalo upay jadi Hazmi pasti upay sendiri bingung: nih orang maunya apa sih? Pulpen, pensil, atau penghapus? Mau nulis atau mau ngapus?). akhirnya dicoret aja tulisan 80-nya dan diganti sama 75 pake pulpen.

Pas ngeliat ke toko, kayanya yang jaga toko orangnya beda ama kemaren. Duh, si bapak-bapak yang kemaren mana ya? Kayanya nggak ada deh! Adanya teteh-teteh gitu! Nggak apa-apa deh. Kan udah punya coret-coret dari si bapak kemaren! Jadi sekarang tinggal mesen.

“Mba, ini mau mesen kue. Kemaren udah ke sini. Ini catetannya...” Upay ngasih catetan dari bapak yang kemaren. “Ini semua?” tanya si mbanya. “Iya mba. Buat tanggal... Tanggal berapa Mi?” tanya upay yang bodoh kepada Hazmi yang lagi nyender di tiang depan toko. “15...” jawab Hazmi. “Hari Rabu Mba! Tanggal... 15 April...” “Jam berapa?” tanya si mbanya. “Jam berapa Mi?” (Emang bego banget nih, Upay!) “Jam dua...” “Sekitar jam dua...” lanjut upay pada mbanya. Eh?! “Jam dua acaranya kali Mi?!” sentak upay saat menyadari kalo kue harus diambil jangan sampe tepat pas acara mulai! Ntar telat! “Iya... Emang acaranya...” “Berarti ngambil kue jam satu kan? Jam satuan lah mba...” “Iya bisa. Jam satu juga...” ujar si mbanya. (Lhaaa? Aduuuh! Yang bolot siapa sih nih?! Upay? Hazmi? Atau mba-mba penjaga toko kuenyaaa??! Bingung saya!)

“DP seratus ribu dulu boleh ya mba?” tanya upay sambil ngeluarin uang seratus ribu dari dompet. Begonya, uangnya jatoh. Untung nggak masuk kolong etalase toko. Duuh, emang daritadi yang bego upay kayanya! Dari kemaren malah! Terus upay ngasih DP ke si mbanya. Duh, mahal bener sih! “Ntar dianterin nggak mba?” tanya upay. “Ngambil ke sini sendiri...” jawab mbanya. Ya udah deh... Nggak apa-apa. Setelah dapet bon dan bayar DP, upay ma hazmi siap kembali ke sekolah.

Pas nyampe tempat parkir, upay ngeliat preman-preman lagi duduk. Langsung inget kejadian kemaren ama Ioo. Berarti hari ini juga harus bayar parkir! Bedanya Ioo ama Hazmi, kalo Ioo inisiatif sendiri ngambil duit di kantong. Kalo Hazmi...

“Pay, punya seceng nggak?” Yaah elaah... “Ada! Eh, nggak ada ding! Adanya goceng!” Upay ngasih goceng ke Hazmi. “Biarin deh...” Hazmi terima aja. Terus dia muterin motornya sambil ngasih helm. Padahal upay lagi ribet naro bon di dompet! Aduuuh!

Setelah berhasil naro bon di dompet, nitip dompet lagi ke Hazmi. Terus Hazmi bayar parkir dan kembalian duitnya dibalikin ke upay. Baru upay pake helm dan naek motor. Jalanan tanah di depan pasar lebih pendek dari jalan raya. Dan pas Hazmi nyoba nanjak, ga bisa!!! Kedua kalinya nggak bisa juga!!! “Mi!!! Sumpah demi apa nggak bisa naek?!!” seru upay parno banget. “Iya!” “Tuh! Ke depanan dikit! Lebih pendek di sana jalannya!” (maksudnya jalanan tanah di depannya yang menuju jalan raya, nggak terlalu tinggi). Parahnya, ada batu cukup gede di tengah jalan. Dan... Hazmi juga nggak bisa ngelwatin batu. Harus belok dikit baru bisa. Hadooh... (gimana sih ini??? Sama Ioo perasaan lancar-lancar aja!!!) Ngeri parah...

Nyampe di deket Paledang, ternyata Hazmi nggak belok. Berarti dia nggak biasa lewat sini. Kalo orang yang udah biasa, pasti belok supaya nggak usah ribet muter di depan SMANSA. Di lampu merah, upay nanya, “Ntar muter di mana Mi?” “Di situ!” jawabnya. Nggak nunjuk nggak apa. Jelas aja upay nggak ngerti maksud Hazmi dengan “di situ!” tuh apa. Ya udahlah. Yang penting nyampe lagi ke SMANSA. Sehat wal afiat! Walaupun rada ngeri!

Di tempat parkir SMANSA, upay buru-buru turun. Terus minta dompet. “Kirain mau ngasih gw komisi Pay!” Yee... Ioo yang bukan anak MPK aja nggak minta kok! Heuuh... Hazmi ngasih dompet. “Makasih Mii!” Upay langsung kabur ke sekret. Sebelom upay yang bodoh ini menghilangkan bon buat ngambil kue pesenan!

Pas ngecek handphone di sekret, ternyata ada sms dari Dwi. Katanya yang lemper enak tapi yang pastel nggak begitu enak! Aaaaaah!!!!! Berarti upay harus ke toko kue lagi hari Senin buat ganti pesenan??! Aduuuuh!!!

Pas ketemu aii, ternyata kata aii, berat upay sama ama berat Hazmi! Lha kok dia bisa limbung pas upay nginjek sadel buat naek motor?!


Terus kata Bibah, harusnya upay ngasih uang bensin ke mereka berdua. Tapi tapi tapi... emang bibah pernah ngomong gitu sebelum upay pergi, tapi upay kira maksud bibah adalah: kalo mereka ngisi bensin, biar upay yang bayarin! Kan mereka nggak ngisi bensin! Haduuuh! Maapkan upay yang bodoh iniiii!!! Heuu...

Tidak ada komentar: