Seminar Naik Kereta!

Sabtu, 15 November 2008

Hah?!! Seminar di kereta?! Sebenernya... Seminar (di UI dan kesananya) Naik Kereta! Tapi biar keliatan fantastis, yang dalam kurung diilangin!:P Begini ceritanya:

Dateng ke sekolah kepagian karena dianter bapak. Jam 6.20 udah di kelas! Wiiih! Cuma ada Engil sama Hazmi! Hazmi minta upay nulis di kertas pake tulisan lebbaay yang ada kruwil-kruwilnya buat di sertifikat (Bujeet daaah! Anak kelas 1 udah minta format dari sebelum lebaran sampe sekarang belum jadi!)

Sekitar jam enam kurang lima belas upay turun ke piket mau nunggin bibah. Eh, ketemu nisop! Horeeey! Setelah bibah dateng dan bertemu bu evi (katanya yg buat LKTS-nya bagus! Semoga menang! Amiiiiiiiiin!!!) beli minum di kantin terus upay sama Nisop ke wc dulu. Sedangkan bibah ke sekret.

Ke wc di lantai 1 ½. Soalnya di bawah lagi dibersihin (Psst... bapak-bapak yg ngebersihin wc pake sendal fajar pas BDM! Ada tulisannya! Caangkom D, BDM 2008! Hihihi...). Abis dari wc ke sekret. Eh! Bel! Nyampe sekret KIR, udah pada selesai kumpulnya. Datanglah deden dan tuti. Akhirnya kita berangkat bareng-bareng ke piket. Bu fera udah dateng! Horray! “Pada kemana sih?” tanya bu fera. Hahaha! Yang disalahin atas semua keterlambatan adalah RJ. Tentu saja. (Op kors..)

Setelah salim sama guru-guru di piket dan pamit sama pak bas, kita berangkat menuju stasiuuuun!!! CIHUUUUUY!!! Akhirnya upay bakalan naek kereta!!! Asek asek aseeek!!!

Si stasiun, RJ nyelonong masuk (kan punya tiket khusus! Ya kan Je?) sedangkan yang laen nunggu bu fera beli tiket dulu. Setelah beli tiket, kita muterin kereta sampe agak depan. Tengah sebenernya. Baru naek! Wach! Penuh euy! Jadilah kita berdiri. Nisop sama tuti beli pin kereta di bapak-bapak yang jualan. Harganya satu gope! Murah meriah! Tapi karena belakangnya dilem, upay males beli. Ntar copot kalo dipake! Hehe!

Posisi di kereta, RJ paling deket pintu. Ceritanya biar kaya lagi bikin pidio klip! Kena angin sepoy-sepoy gitu... (padahal di jambulnya ada tisu nempel. Eh, aib ya, Je? Maap ya...). paling belakang Nisop sama Tuti. Deden sama bu fera dan upay sama bibah.

Pas keretanya jalan, wiih ajib bet dah! Di stasiun-stasiun berikutnya, orang tambah banyak. Tambah dempet-dempetan. Desel-deselan. Bibah dipegangin upay biar nggak ilang (yo, bib?)! di kereta aja udah mulai keketawaan sama bibah karena upay menempelkan tisu di jidat. Kan maksutnya biar keringetnya nyerep aja. Nggak usah dilap! Hehe...

Nyampe di stasiun Pocin (Pondok Cina), serasa mendapat angin segar! Lebih banyak oksigen di Pocin! Horeeee!!! Masuk ke UI, ternyata cukup jauh juga. Karena nggak tau tempat seminarnya di mana, jadilah kita bertanya pada rumput yang bergoyang... alah... ya nggaklah. Mana bisa jawab tu rumput! (Iii... garing... Maap ya...) Kita nanya sama orang lewat. Dan apa jawabannya...? “Waah nggak tau bu... saya juga pelajar...” Hiii...? Yang ditanya sama bu fera barusan tampangnya garing banget. Pingin ngomentarin tapi speechless liat muka dan perkataannya yang sama garingnya...

Akhirnya nanya sama MAHASISWA yang lagi megang kartu UI. Nah! Ini baru bener! Dia ngasih tau rutenya. Dan kita milih lewat jalan belakang! Lewat BNI! Sampay di depan tempat yang dimaksud, ada dua gedung! Yang pertama buat pendaftaran pekan kimia, yang satunya seminar! Karena tidak tahu menahu... kita belok ke gedung pendaftaran pekan kimia...

Karena nanya dulu sama mbak-mbak yang jaga meja pendaftaran, taulah kita bahwa kita salah gedung. Untung belum masuk! Nanya dulu (horey! Kita mengambil hikmah dari malu bertanya sesat di jalan! Mm... dalam kasus ini... malu bertanya sesat masuk gedung! Iii...). akhirnya, kita masuk gedung yang bener. Bu fera yang daftarin. Abis gitu, kita ngambil suvenir+snack.. upay ngisiin daftar peserta buat yang lain.

Kita duduk di tengah. Tadinya duduknya sederetan. Tapi kata RJ, buat dua deret aja. Biar bisa ngobrol! (dasar... nggak niat dengerin... Boong atuh, Je... Padahal upay yang nggak dengerin pas seminar! :p) Tadinya upay duduk di paling pinggir sebelah Nisop. Tapi biar deket bibah (supaya bisa menggila kita! Ya nggak, Bib?), jadi pindah ke sebelah rj.

Isi suvenir yang tadi (di tas kertas warna cokelat): bahan seminar (dari print out slide show), buku dari To-ye (isinya promosi barang-barang kecantikan gitu), pulpen, dan LULUR COKLAT dari To-ye (yang upay kirain coklat seduh makanya upay nanya ke bu fera, “Bu, boleh diminum nggak?” dan yang lainnya langsung ngakak karena di kemasannya jelas tertulis “HANYA UNTUK PEMAKAIAN LUAR”).

Isi kotak snack: minum, sedotan, risol, lontong, sama bolu. Sebelum seminar, upay buka bekel bibah yang isinya risol sama lontong. Yang dimakan risol. RJ ngakak liatnya. Katanya, kaya piknik aja! Ii! Masih mending nggak bawa rantang! Wee... Semuanya nyobain risol satu-satu.

Setelah minum, seminar dimulai. Beuuh... yang sesi pertama, bahasanya tinggi! Karena nggak ngerti... upay gambar-gambar. Belum selesai gambar, RJ memperlihatkan gambarnya di kolom pertama slideshow pertama! Dan tau gambarnya apa? Gambar gunung berderet tiga, mataharinya di atas gunung ketiga sebelah kanan, awannya berisi tulisan “Herbal dalam Dunia Farmasi” karena itu judul slideshownya, dan banyak burung-burung berbentuk m ada garisnya di bawah. Upay ngakak karena gambarnya rj persis gambar anak TK. Mulai dari situlah kita keketawaan kaya orang gila karena nggak ngerti kalo dengerin seminarnya. Bahasnya tingkat tinggi!

Pas sesi kedua, pembicaranya dokter! Mantan mahasiswa kedokteran UI (Semoga upay jadi ade kelasnya di Kedokteran UI, ya Allah! Amiiiiiiiiiin!!!!!)! beuuh... Nisop pun bertanya, “Upay mau masuk Kedokteran UI, kan? Mau spesialis apa?” Jawab upay, “Obgin (bacanya objin)!” dengan semangat. “Hah? Apa?” tanya Nisop. “OBGIN!” kata upay lebih keras. Balasan Nisop, “HAH? OM JIN???!” Upay sama RJ yang paling deket sama nisop langsung ketawa geli. Bu fera bertanya ada apa. Rj yang cerita. Jadilah ketawa semuanya.

Pas sesi pertanyaan, moderator bilang, “dua pertanyaan terakhir...” Dan ternyata upay nggak dapet kesempatan nanya. Jadi pertanyaannya upay kasih nisop yang dapet kesempatan. Eh... taunya masih boleh lagi setelah itu! Ohhh... Chi* maan!!!

Setelah sesi kedua, ISHOMA dulu. Upay sama nisop ke wc dulu. Wcnya jauuuuh! Dan sereem... >_<”” Abis dari wc, upay nyusul tuti, deden sama rj, mau sjholat. Ketemu Teh Mapau dulu.

Abis shalat, kita makan! Makanannya enak banget! Beeuh! Kaya chicken cordon bleu tapi di dalemnya nggak pake daging dan keju. Sausnya juga mantep bet dah! Nggak nyesel ikutan ginian!!! Di bawah kotak makan, ada katalog oriflame (kesukaan rj...). seorang dapet satu.

Nah, abis makan, mulailah BEAUTY CLASS! Di sini, semuanya makin menggila karena udah jam dua belas (sindrom upay sama bibah udah bereaksi, ya bib!). Pas udah mulai acara, upay, nisop sama deden beli es krim dulu! Parahnya, mereka berdua beli ASTOR! Hiih... nisop beli Gery Chocolatos dan deden beli Richeese Roll (IIIIH! Nulis ini aja udah langsung ngilu! Bweeeh...). Huueek... Upay langsung kabur dan bayarnya sambil ngumpet di balik Nisop.

Pas beauty class mulai, udah ada modelnya di depan, perwakilan SMANSA malah makan es krim semua. Upay sama Nisop makan Conello, Bibah makan Moo, Deden, Bu fera, Tuti sama RJ makan Feast.

Abis makan es krim, mulailah kegilaan menyebar. Dimulai dari fondasi yang upay kira sama kaya fondasi rumah. Jadi kirain muka modelnya bakalan ditempelin batu cadas. Terus semprotan entah apa yang upay ngebayanginnya itu semprotan baygon. Terus make yang di pipi itu, blush on, ya? Yang mirip sapu. Makanya upay nanya ke bibah “Bib, itu yang disapu-sapu itu apaan?” Dan yang lain ketawa. Tanggapan RJ: “kalo nggak punya yang kecil pake yang gede ya! Langsung semuka! Dan kalo di smansa gampang, tinggal minta tolong pak toha (penjaga sekolah)!”

Di tengah beauty class, A’ Zainul sms... “Fajar pngjian mpk udh mulai! Sy di musola.” Nggak kaget karena waktu itu upay sms ke A’ Zainul dengan format... “Assalamualaikum. A, ini fajar...” sesuai format yang disuruh fajar ke upay. Tapi sayangnya upay nggak ngerti jadi nggak di bales. upay sms icadyra supaya salah seorang anak mpk ada yang jemput a zainul di musola. Dan... mungkin karena lama, A Zainul nelpon! Waduh! Langsung gelagapan! Kan dia taunya nomor upay tuh nomor fajar! Jadilah upay suruh rj yang ngangkat. Upay suruh ngomong “Iya, A. Nanti dijemput. Pengajiannya di ipa 8.” Tapi karena nggak ngerti, jadi harus dijelasin dulu. Pas udah ngerti... RJ dengan PD langsung naro handphone di kuping dan bilang... “Halo?” Padahal teleponnya BELUM di ANSWER!!! Upay speechless... Akhirnya telepon nggak kejawab dan upay minta deden temenin keluar buat nelepon icadyra. Huuf...

Pas masuk lagi, udah sampe mba-mba dari oriflamenya nyoret-nyoret mata mbak model di depan. Upay spontan nanya, “Kok jadi kaya belekan gitu?” Ketawa lagi... “emang jaman sekarang modelnya gitu...” kata bu fera. Ooh... berarti kalo pagi nggak usah mandi aja ya? Kan modelnya sekarang, belekan...

Terus lanjut dengan make apa tau di mata, yang hasilnya (kalo kebanyakan) kaya orang abis dibogem. Terus pelentik bulu mata yang upay nanya, “Mungkin nggak ketarik semua bulu matanya sampe botak?” Dan bikin ketawa lagi.

Terakhir, sesi doorprize. Karena upay nggak tertarik, kerta doorprize yang tadinya udah dibagiin sama bu fera, upay balikin lagi ke bu fera sambil bilang “Bu... ini buat ibu aja, ah...” Tapi kata bu fera, “Pegang aja... buat kenang-kenangan...” Oke deh. Nomor kupon upay... 084. saat itulah si MC menyebutkan nomor... 0.... 8... 7!!! Bu fera, deden, bibah, tuti, nisop sama rj langsung nengok ke upay. “Bukan! Bukan!” Langsung pada... “Yaaah!” Karena mereka semua tau, upay anti banget sama make up sampe bibah berambisi untuk ngedandanin upay! (aduuuh... jangan dong, Bib...)

Selesai sudah acara seminar itu. Kita keluar. Bu fera mau ke wc dulu dan saat itulah... nisop baru sadar, “Di situ ada wc toh!!!” Ada wc di deket ruang seminar. Hiks... tau gitu nggak usah ke wc yang serem itu...

Tapi wcnya nggak jelas ada orang atau nggak. Jadi bu fera ke wc di musola. Abis gitu poto-poto di depan gedung yang ada lambang UInya. Biar hebring kitu ah! Dan... sampailah di stasiun pocin lagi...

Bu fera beli tiket kereta ekonomi. Kata rj bakalan penuh banget. Kita ngumpulin uang buat beli tiket kereta ekonomi ac. Tapi masih ragu. “Liat dulu aja,” kata rj. Akhirnya kita nunggu kereta ekonomi...

SIIIING!!! JES JESSS... Kereta ekonomi lewat... semuanya speechless... Karena... Udah ada yang naek sampe di atas kereta!!! RJ langsung stay di pintu stasiun mau nyebrang beli tiket ekonomi ac. Pas kereta ekonomi yang penuh sesek busek banget itu lewat, RJ langsung nyebrang terus beli.

Beberapa saat kemudian, lewat kereta dari Bogor... Pas keretanya mau berangkat, RJ lewat!!! Ditereakin “WOOOY!!!” sama petugas peron dan diklakson KENCENG BANGET sama kereta. RJ yang agak ketakutan senyum polos sambil nyetop kereta dengan kedua tangannya persis nyetop angkot pas lagi nyebrang di jalan raya... Spontan yang ngeliat dan kenal langsung tereak “RJ!!!” Untung nggak kenapa-kenapa tuh orang...

Pas abis lari nyebrang pas banget kereta ekonomi ac keliatan lagi mau dateng. Kita lari agak ke depan biar dapet yang di depan. Wuuush... keretanya lewat. Sumringah liat gerbong depan sepi bahkan sampe ada yang TIDURAN. Tapi ternyata... di gerbong belakang... udah pada berdiri!!! Ohh... Chi* maaan!! Kita nggak mungkin bisa nyusul ke gerbong depan. Jadi mau tak mau, berdiri di kereta sampe stasiun Bogor (kecuali RJ. Dia sampe stasiun bojong, op kors...). Di kereta, ada anak kecil yang rumahnya di Kahuripan, luccccuu banget! Hiburan! Hehe!

Beberapa menit sebelum berhenti, orang-orang udah mulai berdiri. Upay mengambil kesempatan untuk duduk barang sebentar di kereta. Hooh... akhirnya ngerasain juga duduk di kereta!!! Alhamdulillah...

Keluar dari stasiun kita mulai berpencar... upay pulang sama bibah... dan berakhirlah PETUALANGAN SERU hari itu...

1 komentar:

Ramadhan H.R mengatakan...

eh pay emang lo belom pernah naik kereta?
hahaha
seminar apa sih emang?
kalo ada lagi ajak gw dong
kayaknya seru tuh
tentang apa emang?